Gibran Dilirik PDIP untuk Cagub Jakarta, Gembong: Lanjutkan Program Pendahulu

Bambang Widodo
Feb 14, 2023

KOSADATA - Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengakui salah satu kandidat yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2024 nanti adalah Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, Gibran diyakini bisa menjaga kesinambungan program kerja yang saat ini dijalankan Heru Budi Hartono.

"Yang menjadi pertimbangan utama adalah mas gibran mampu menjaga ketersinambungan pemerintah daerah. Artinya, program yang sudah terbangun oleh pendahulunya bisa dilanjutkan dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik," ujar Gembong kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Meski demikian, kata Gembong, pengusungan Gibran sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta akan menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP. Dia menegaskan, Gibran bisa melanjutkan program pembangunan yang baik di Kota Surakarta dari wali kota pendahulunya.

"Ya keberlanjutan program-program yang dibangun oleh pendahulunya, bisa dilakukan perbaikan dan kelanjutan oleh mas Gibran," katanya.

Selain itu, lanjut Gembong, Gibran juga berhasil melakukan modifikasi-modifikasi program yang sudah dilakukan pendahulunya, seiring dengan perkembangan zaman. Terlebih, ucapnya, saat ini perkembangan teknologi begitu masif sehingga mempengaruhi program-program pembangunan yang sudah dijalankan pemerintah.

"Betul (karena Gibran memiliki kans menang). pasti, pasti yang akan kita dorong pasti akan kita cermati faktor-faktor yang mendukung untuk mencapai kemenangan itu. Artinya kita enggak mungkin mencalonkan kader yang potensi besarnya adalah kalah, enggak mungkin," tandasnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0