GMC Banten Ajak Generasi Muda Tidak Apatis pada Demokrasi

Isma Nanik
Feb 23, 2023

KOSADATA - Memperingati Hari Berpikir Sedunia pada hari ini. Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar Sekolah Demokrasi di Gedung PGRI, Bojong, Pandeglang, Banten. Dengan harapan milenial tidak apatis terhadap demokrasi.

Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin mengatakan, Hari Berpikir Sedunia diperingati kalangan milenial sebagai momentum menyatukan visi misi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan Sekolah Demokrasi digelar sebagai upaya GMC Banten dalam menyediakan ruang-ruang khusus bagi kalangan milenial untuk menggagas ide, kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Setelah kami lihat situasi nasional hari ini bahwa milenial punya potensi, tetapi sangat disayangkan jika tidak ada ruang-ruang yang memberi edukasi sosial, diskusi dan berkegiatan positif, itu sangat disayangkan. Melalui kegiatan kami hadir mengajak kawan-kawan semua untuk aktif pada kegiatan-kegiatan positif," kata Cucu di Gedung PGRI, Rabu (22/2/2023).

Hari Berpikir Sedunia yang diperingati GMC Banten mengajak milenial untuk tidak apatis terhadap demokrasi. Terlebih, menjelang kontestasi politik Indonesia Tahun 2024.

Diadakannya Sekolah Demokrasi, kalangan milenial dituntut mampu mengimplementasikan ide-ide dan gagasan positif. Nantinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

"Bagi GMC, Hari Berpikir Sedunia kami artikan sebagai hari yang ingin berkolaborasi pada hal-hal positif. Kami sebagai relawan Ayah Ganjar berupaya, selain melakukan kegiatan positif juga mewujudkan cita-cita Ayah Ganjar sebagai tokoh bangsa peduli terhadap milenial," tutur Cucu.

Dalam kesempatan itu, salah satu milenial yang mengikuti Sekolah Demokrasi GMC Banten, Nawisan mengapresiasi kegiatan yang diadakan sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

"Menurut saya kegiatan Sekolah Demokrasi yang diadakan GMC sangat baik, bermanfaat bagi


1 2
Post a Comment

Comments 0