Konsisten Dukung Palestina Merdeka, SBY: Pak Prabowo, 'you are on the right track'

Widihastuti Ayu
Jun 03, 2024

SBY mendukung langkah Prabowo Subianto terkait kemerdekaan Palestina. Foto: IG DPP Demokrat

KOSADATA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Presiden RI ke-6 menyambut baik langkah Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang selalu konsisten dalam memperjuangkan Palestina Merdeka.

Terakhir, dalam forum Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Prabowo Subianto menyampaikan konsep “two-state solution” untuk mengakhiri perang di Gaza.

"Pak Prabowo, 'you are on the right track' dan telah menjadi 'foreign policy President'. Good luck and carry on!," ucap SBY dalam akun twitternya, dikutip Senin (3/6/2024).

Menurutnya, pidato presiden RI terpilih ke-8 itu terlihat kuat dan juga cantik. Terlebih, pidato Prabowo Subianto tersebut mendapatkan respons yang umumnya positif dari banyak kalangan dunia internasional.

"Thanks Pak Prabowo. Pernyataan beliau yang banyak mendapatkan dukungan adalah intinya, perlunya segera diwujudkan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat, dalam konsep “two-state solution”. Juga mendesak dilakukannya gencatan senjata dan pengakhiran perang di Gaza," katanya.

Bahkan, kata SBY, Prabowo Subianto memastikan kesiapan Indonesia untuk mengirimkan pasukan pemelihara perdamaian dan unit medis untuk perawatan dan evakuasi penduduk Palestina yang terluka akibat ofensif Israel.

"Ini semua menunjukkan keteguhan sikap dan sekaligus inisiatif dari pemimpin Indonesia untuk ikut mengatasi peperangan di Gaza. Di samping merupakan amanah konstitusi UUD 1945 juga menunjukkan aksi nyata Indonesia sebagai bagian dari solusi," jelasnya.

SBY mengaku bangga dan mendukung penuh langkah Pak Prabowo untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Waktu masih memimpin Indonesia, SBY mengaku pernah mengirimkan pasukan pemelihara perdamaian


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0