Nurul Arifin Beri Bocoran Pengganti Menpora

Abdillah Balfast
Mar 02, 2023

KOSADATA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkap adanya tanda-tanda reshuffle atau kocok ulang Kabinet Indonesia Maju, khususnya posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru saja dilepaskan Zainudin Amali.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurul Arifin memberikan bocoran mengenai kriteria pengganti Zainudin Amali untuk posisi Menpora. Menurutnya, sosok itu adalah anak muda potensial, yang sanggup bekerja dan sesuai harapan.

"Yang jelas anak muda yang potensial, yang sanggup bekerja, fokus dan sesuai dengan harapan," kata Nurul melalui akun Instagramnya @na_nurularifin, Rabu (1/3/2023).

Dalam unggahan yang sama, Nurul menjelaskan bahwa Menpora harus melanjutkan program yang ada sebelumnya dan memiliki grand design olahraga nasional.

"Pastinya harus visioner, agar dunia olah raga dan Kepemudaan kita maju. Bulan Mei mendatang, Indonesia akan ikut di kejuaraan SEA Games Kamboja. Sukses Kemenpora, bravo buat Menpora," ujarnya.

Saat dikonfirmasi apakah sudah mengerucut satu nama dari 3 kader muda Golkar yang diusulkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anggota Komisi I DPR ini meminta agar semua bersabar menunggu.

"Tunggu aja ya," jawab Nurul singkat.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Golkar Tantowi menmbenarkan bahwa Ketum Golkar Airlangga Hartarto telah menyerahkan tiga nama atas permintaan Presiden Jokowi. Mereka yakni Ilham Permana, Dito Ariotedjo dan Putri Komarudin.

“Ya sudah tiga nama dan sudah beredar nama-namanya. Setahu saya ya tiga nama itu, tinggal presiden memilih yang mana yang memenuhi syarat presiden,” kata Tantowi saat dihubungi Sabtu (25/2/2023) kemarin.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0