Pemprov DKI Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir, Bina Marga: Dengan Patching Modul

Widihastuti Ayu
Mar 02, 2023

KOSADATA - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Budi mengakui sejumlah ruas jalan di Jakarta mengalami kerusakan akibat tergenang banjir. Kerusakan jalan ini disebabkan juga karena banyak dilintasi kendaraan dengan tonase tinggi.

"Jadi jalan di situ kan banyak sekali mobil-mobil intensitasnya tinggi. Kemudian kan kena hujan. Otomatis pasti jalan rusak. Tapi ini sekarang sudah kita kerjakan, sudah mulai kita sisir. Itu mulai dari Cilincing baru nanti kita beton," ujar Hari Nugroho kepada wartawan, Rabu (1/3/2022).

Kerusakan jalan di jalur Cilincing-Marunda itu, tegasnya, akan segera diperbaiki dengan cara tambal sulam atau patching modul. Setelah itu, ucapnya, perbaikan jalan akan dilakukan secara menyeluruh jika musim hujan telah berganti.

"Kan itu Cilincing-Marunda rusak semua itu. Nanti Yang Cilincing ini sudah mulai kita kerjakan nih. Nanti setelah musim hujan selesai baru kita kerjakan secara permanen nanti," katanya.

Menurutnya, ruas jalan yang mengalami kerusakan hanya pada spot-spot tertentu. Dari panjang 20 meter hingga 50 meter. Sehingga, tegasnya, penanganan sementara akan dilakukan tambal sulam.

" Ya kalau kita kan lagi musim hujan, yang penting tambal, patching modul dulu sampai bolong-bolong itu rapet. Nah nanti setelah musim hujan reda, baru kita beton, gitu," tegasnya.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0