Prabowo Bertemu dengan Jokowi di Istana, Ini Isi Pertemuannya

Abdillah Balfast
Feb 18, 2023

KOSADATA - Istana membeberkan isi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto pada Kamis (16/2) kemarin.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut Prabowo melaporkan mengenai kegiatan Kementerian Pertahanan dan bantuan kemanusiaan untuk Turki.

"Dalam kesempatan tadi, Pak Menhan melaporkan beberapa kegiatan Kementerian Pertahanan dan juga melaporkan pesawat Hercules yang dikirim oleh Pemerintah RI telah tiba di Turki," kata Bey kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Pesawat Hercules tersebut, kata Bey, digunakan untuk membantu pengiriman logistik Pemerintah Turki untuk korban gempa bumi.

"Pesawat tersebut akan berada di Turki, digunakan untuk membantu Pemerintah Turki dalam penanganan musibah gempa, seperti untuk pengiriman logistik," kata Bey.

Selain itu, menurut Bey, pertemuan antara Prabowo dan Jokowi telah sering dilakukan tidak hanya hari Kamis (16/2) saja.

"Pertemuan Presiden dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Kamis) siang tadi merupakan pertemuan regular yang sering dilakukan oleh keduanya," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi isu pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada siang hari ini Kamis 16 Februari 2022.

Dirinya berkelakar bahwa setiap hari bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerinda itu.

"Tiap hari ketemu pak Prabowo," kata Jokowi usai menghadiri pameran otomotif IIMS 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Terkait agenda pertemuan dengan Prabowo, Jokowi tidak menjawabnya. Dirinya malah menanyakan balik soal pertemuannya dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga dilakukan setiap hari.

"Pertemuan dengan pak Airlangga gak ditanya?. Tiap hari ketemu Pak Airlangga,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0