|

Sukseskan S14P Demokrat, Putri Wapres Ma’ruf Siapkan 14 Relawan di Setiap RW

Peri Irawan
January 25, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Ketua Umum Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI), Siti Nur Azizah mengaku akan menyukseskan S14P Demokrat dalam memenangkan Pemilu 2024. Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu akan mengerahkan minimal 14 relawan di setiap RW untuk memenangkan Partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Partai Demokrat sendiri mendapatkan nomor urut 14 pada Pemilu 2024 dengan icon kata S14P (huruf I dan A diganti angka 14). S14P Demokrat menjadi strategi komunikasi agar publik mudah mengingat dan mengenali.

"PDRI pun, akan mewujudkan jargon S14P tersebut melalui aplikasi PDRI Digital yang diterjemahkan menjadi kosa kata pemenangan yakni S sebagai Simpul, 14 adalah jumlah relawan minimal dalam setiap unit RW, dan P adalah perempuan," ujar Azizah dalam keterangan tertulis, Rabu (25/1/2023).

"Sehingga kalau PDRI menyatakan S14P, itu artinya PDRI memiliki jaringan 14 orang relawan di setiap unit RW," tambahnya menegaskan.

Menurutnya, PDRI berharap bisa turut serta secara signifikan dalam mendukung terpenuhinya kuota 30 persen perempuan. Bukan saja sebagai calon anggota legislatif, kata Azizah, keberadaan PDRI ini juga diharapkan bisa memperbanyak anggota legislatif penghuni parlemen.

"Sebab hanya dengan cara itu kita bisa membela hak kaum perempuan di Indonesia yang tertindas, dan memajukan partisipasi perempuan di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional," tegasnya.

Di sisi lain, penulis buku Towards Halal ini juga melakukan terobosan dengan meluncurkan aplikasi PDRI Digital. Saat ini, kata Azizah, hidup di era digital, maka konsep berdaya juga harus dimanifestasikan secara digital. Maka peluncuran PDRI Digital bisa dimaknai sebagai simbol kebangkitan politik perempuan Indonesia.

"Platform digital ini masih terus dikembangkan, terus diujicobakan sebagai pembelajaran, sehingga diharapkan akan mampu menangkap semangat jaman. Dalam platform tersebut menu yang paling penting adalah pemenangan politik, baik legislatif maupun eksekutif. Dengan cara ini, suara dan kinerja perempuan demokrat tidak bisa disepelekan dalam mendukung kemenangan partai di tahun 2024," jelasnya.

Aplikasi PDRI Digital memudahkan para calon legislatif perempuan Partai Demokrat memprediksi seberapa besar suara yang akan didapat dalam pemilu, dari mana saja mendapatkan suara, mengetahui kelemahan jaringan, juga meningkatkan efektifitas kerja tim relawan.

"PDRI Digital membantu kita mengetahui berapa perolehan suara kita sesungguhnya di hari H pemilu, bahkan bagaimana dokumen pemilu kita tetap aman sebagai bukti gugatan bila kita dicurangi, dan bagaimana tabulasi suara kita dibandingkan calon lain yang potensial di dapil kita," katanya.

Sehingga dengan cara demikian, lanjutnya, para caleg perempuan Partai Demokrat, tidak akan lagi bekerja secara politik dalam kegelapan malam hari tanpa bintang. "PDRI membawa bintang kecil di langit yang biru sebagai penunjuk arah, sehingga para pejalan politik tidak tersesat di laut lepas yang begitu ganas," tegasnya lagi.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News