Suryawan Putra Hia Diangkat jadi Dirut KAI Commuter Baru, Gantikan Roppiq Lutzfi Azhar

Dian Riski
Jan 19, 2023

KOSADATA - PT Kereta Api Indonesia sebagai pemegang saham KAI Commuter mengubah jajaran Direksi Perusahaan pada Rabu 11 Januari 2023 lalu. 

KAI menugaskan Suryawan Putra Hia sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Commuter yang sebelumnya menjabat Executive Vice President KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, dan Broer Rizal sebagai Pelaksana Tugas Direktur Operasi dan Komersial KAI Commuter yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President KAI Daop 9 Jember. 

Keduanya menggantikan Roppiq Lutzfi Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama, dan Wawan Ariyanto yang sebelumnya menjabat Direktur Operasi dan Komersial. 

“Seluruh Jajaran manajemen KAI Commuter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Bapak Roppiq selama menjabat sebagai Direktur Utama mulai 17 September 2021 yang lalu”, jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. 

Begitu pula dengan  Bapak Wawan, “Terima kasih atas kontribusinya dalam mengembangkan KAI Commuter”, tambah Anne.

Mulai 11 Januari 2023, susunan Direksi KAI Commuter yang baru adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Suryawan Putra Hia

Direktur Operasi dan Pemasaran: Broer Rizal

Direktur Teknik: Denny Haryanto

Direktur Keuangan dan Administrasi: Adang Sujana

Dengan perubahan jajaran Direksi KAI Commuter yang baru ini diharapkan bisa membawa KAI Commuter semakin berkembang dan terus maju sehingga menjadi ekosistem transportasi unrban terbaik di Indonesia. Diharapkan juga, kolaborasi yang sudah berjalanan antara KAI Commuter dengan KAI Daop 1 Jakarta semakin terus erat dan terus berjalan secara sinergis.

Related Post

Post a Comment

Comments 0