Terima Nasdem, Dasco Gerinda: Menuju Koalisi Perubahan Indonesia Raya

Ida Farida
Jan 26, 2023

KOSADATA - Sejumlah petinggi Partai NasDem kunjungi Sekber Gerindra-PKB bersilaturahmi Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB. Mereka disambut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi. Dari PKB hanya diwakili Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB yakni Syaiful Huda. 

Dalam unggahan melalui akun facebook Sufmi Dasco, kedatangan petinggi Nasdem itu merupakan langkah awal dalam pembentukan koalisi perubahan Indonesia Raya.

"Menuju Koalisi Perubahan Indonesia Raya," tulis Dasco dalam keterangan foto yang diunggah melalui akun facebook Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad SH, MH, Kamis (26/1/2023).

Namun di lokasi acara pertemuan, Dasco juga enggan membeberkan apa hal yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan tiga partai tersebut. 

"(Bahas apa?) Ya mau tahu aja hehe," kata Dasco. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menuturkan, kunjungan Partai Nasdem ke Sekber Koalisi Gerindra-PKB hanya untuk minum kopi.

"Kita hanya kau minum kopi enak hehe," kata Ali, kepada awak media.

Dalam kesempatan ini, Ali datang bersama Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya hingga Ketua DPP Partai NasDem Fauzi Amro. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan akan mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024. Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu memastikan dukungan untuk Anies Baswedan bukan politik transaksional.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem bertemu bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme. Koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem dipersatukan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0