|

Terpilih jadi Ketum PSSI, Pengamat Sebut Erick Thohir Miliki Tiga Panggung Stretegis Ratap Pilpres 2024

Abdillah Balfast
Feb 17, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Usai resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (ET) dinilai semakin kuat dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon wakil Presiden (Cawapre). Sebab, Ia memiliki tiga panggung kekuatan populis dalam mendongkrak suara. 

Pengamat Politik Surokim Abdussalam mengatakan, ET memiliki modal berharga setelah sukses mengomandoi kegiatan Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan sukses sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Menurut Surokim, dengan menjabatnya ET sebagai ketum PSSI hingga 2027, ini juga menjadi panggung strategis bagi ET. Bahkan, NU dan PSSI merupakan dua panggung strategis untuk menjajaki panggung elektoral yang sesungguhnya di Pilpres 2024. 

“Posisi Erick Thohir di Acara Harlah 1 abad NU cukup straIslam terbesar di Indonesia itu jatuh hati kepadanya. Demikian juga posisinya sekarang sebagai Ketum PSSI, ketika Erick Thohir sukses melakukan transformasi di tubuh persepakbolaan Indonesia, kepercayaan masyarakat, khususnya pecinta sepak bola bakal semakin besar kepadanya," ungkapannya. 

Diketahui sebelumnya, Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kepastian itu dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Dalam KLB itu, Erick Thohir menang dengan 64 suara. Sementara itu, AA LaNyalla yang menjadi kandidat terkuat lainnya dengan suara 22.(***)

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News