Usai Cabut Dukungan untuk Ganjar, Kini Jokowi Mania Dukung Prabowo

Ida Farida
Feb 15, 2023

Usai Cabut Dukungan untuk Ganjar, Kini Jokowi Mania Dukung Prabowo

KOSADATA - Kelompok Relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal dengan nama Jokowi Mania (Joman) menyatakan dukungannya kepada pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk tampil sebagai capres (kandidat) pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Joman Akhmad Gojali Harahap mengatakan, pihaknya bertemu untuk membahas masalah tersebut. Mereka memutuskan arah baru setelah berhenti mendukung Ganjar Pranowo.

"DPP Joman telah memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres periode 2024-2029. Dukungan ini dilihat dari berbagai sisi, Prabowo Subianto memiliki modal sosial yang lebih dari cukup sebagai capres," ujar Gojali di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Ketua Relawan Joman Immanuel Ebenezer menyebut Prabowo sosok yang stabil. Seperti dilansir CNN, Immanuel menilai Prabowo setia pada pemerintahan Presiden Jokowi. Dia menganggap Prabowo dekat dengan Jokowi. Menurutnya, Prabowo melanjutkan kebijakan divergensi pemerintahan Jokowi.

“Kita sepakat demokrasi kita di Joman 2024 akan diisi dengan ide-ide besar bangsa ini. Kedua, kami juga ingin menjadi karakter yang berani," kata Immanuel.

Sebelumnya, Joman menyampaikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo. Mereka mendirikan Ganjar Pranowo Mania untuk persiapan pemilihan presiden 2024.

Namun, keputusan itu dibatalkan setelah beberapa waktu. Immanuel mengatakan, Joman kecewa dengan Ganjar yang tidak tahu apa-apa tentang bangsa Indonesia.

Sekedar informasi, Prabowo dan Jokowi mengikuti dua pilpres terakhir, yakni pada 2014 dan 2019. Namun, pada periode 2019-2024, barisan "bersahabat" Prabowo dan Gerindra menjadi bagian dari koalisi Jokowi.

Bahkan, Jokowi meminta Prabowo menjadi menteri pertahanan dalam kabinet


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0