Banjir Jakarta Berkurang, Sekda DKI: Gubernur Tak Banyak Bicara, Tapi Terus Bekerja

Bambang Widodo
Mar 02, 2023

KOSADATA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono memastikan genangan banjir di Jakarta terus berkurang. Menurutnya, DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dalam beberapa terakhir ini.

"Intensitas hujan yang cukup tinggi tersebut menyebabkan genangan yang masih ada. Namun, berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air (SDA) jumlah genangan terpantau berkurang," ujar Joko kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Hingga Rabu sore, ungkapnya, genangan banjir di Jakarta hanya ada di dua titik. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), jelasnya, genangan banjir saat ini terdapat 2 RT atau 0,007 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

"Memang Pak PJ Gubernur ini tidak banyak bicara tapi terus bekerja di lapangan. Dari CRM tentang genangan/banjir, hasil ketuntasan tindak lanjut laporan masyarakat sampai Februari 2023 mencapai 95,1% laporan dengan status selesai dikerjakan," katanya.

Sesuai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, jelasnya, salah satu program prioritas Pemprov DKI Jakarta adalah mengatasi banjir. Menurutnya, aparat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait secara terus menerus bekerja dalam mengatasi banjir di wilayah DKi Jakarta diantaranya membersihkan saluran air supaya air hujan bisa cepat mengalir dan genangan air bisa cepat surut. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0