Dukung Green Tourism, PLN Gandeng ITDC Pasang SPKLU di KEK Mandalika

Ida Farida
Mar 07, 2023

KOSADATA - PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Sinergi kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dilakukan guna mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Pulau Lombok dan mendukung green tourism di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan ajang balap internasional World Superbike (WSBK) 2023 pada Minggu (05/03), oleh Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN Hartanto Wibowo, dan Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka.

Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly mengatakan, peresmian SPKLU ini merupakan wujud nyata PLN mendukung penuh transisi energi dengan mengurangi emisi karbon di sektor transportasi. Sinthya mengatakan, SPKLU di Mandalika ini tentu akan mempermudah para pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) dalam pengisian daya kendaraan.

“PLN akan terus mendukung keberadaan dari Green Tourism dan Electric Vehicle Insfrastruktur yang merupakan salah satu breakthrough inisiatif PLN yang telah kita canangkan di tahun 2023 ini, ” ujar Sinthya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3/2023).

Selain itu, dengan beroperasi SPKLU Mandalika ini, maka menjadikannya SPKLU ke-8 di NTB. Adapun tujuh lokasi SPKLU yang lain berada di Kantor Gubernur NTB, Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Kantor PLN NTB, kantor PLN Unit Layanan Pelanggan Selong, SMKN 3 Mataram, MVP Grand Natura, dan Hotel Santika Mataram.

Dia mengatakan, PLN juga telah merencanakan untuk menambah SPKLU di beberapa lokasi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0