Hadapi Arus Mudik Idulfitri 2023, Polisi Siapkan Strategi Pengamanan

Joeang Elkamali
Mar 15, 2023

KOSADATA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada jajaran Korlantas Polri menyiapkan strategi pengamanan dan penjagaan baik. Terkait pelaksanaan arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 2023, jangan menimbulkan protes di masyarakat.

Kapolri memberikan beberapa penekanan pengarahan kepada jajaran Korlantas untuk melakukan persiapan matang terkait soal pengamanan seluruh agenda nasional maupun internasional di Indonesia.

"Di dalam kegiatan Rakernis kali ini tentunya pertama sesuai agenda Pemerintah bahwa tahun ini ada agenda nasional dan juga agenda internasional, mau tidak mau itu menjadi tugas kepolisian khususnya jajaran lalu lintas mempersiapkan dengan baik," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2023).

Sigit menegaskan, Korlantas harus maksimal memberikan pengamanan event internasional yang berlangsung di Indonesia salah satunya ASEAN Summit.

"Saya minta tadi jajaran Korlantas mempersiapkan dengan baik. Sehingga pengalaman pada saat kita melaksanakan pengawalan dan pengamanan pada saat KTT G-20 bisa menjadi success story dan bisa dilanjutkan melakukan evaluasi-evaluasi agar bisa lebih baik," kata Sigit.

Lebih jauh, Kapolri menginstruksikan kepada seluruh jajaran Korlantas sejak dini menyiapkan strategi pengamanan dan penjagaan yang baik terkait pelaksanaan mudik dan arus balik Idulfitri 2023 mendatang.

Berdasar pernyataan dari Kemenhub bahwa jumlah pemudik Tahun 2023 akan lebih besar dibandingkan 2022. Tahun ini, diperkirakan sebanyak 123 juta masyarakat akan bepergian mudik.

"Artinya tentu kita bisa


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0