Heru Budi Diminta Perbanyak Tempat Pelaksanaan Salat Idulfitri 1444 Hijriah

Peri Irawan
Apr 07, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didorong untuk memperbanyak tempat pelaksanaan salat Idulfitri 1444 H mendatang. Upaya ini dilakukan untuk mengakomodir keinginan warga yang ingin melaksanakan salat di hari kemenangan tersebut.

Penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiantoro mengatakan, pelaksanaan salat Ied sebetulnya sunnah, yang artinya mendapat pahala jika dikerjakan, dan tidak berdosa jika tidak melaksanakannya. Tetapi, dia yakin semangat masyarakat untuk melaksanakan ibadah kali ini sangat tinggi, karena suasana di Jakarta sekarang sudah berubah dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Karena itu, dia menyarankan pemerintah daerah untuk tetap melakukan antisipasi sebagai bentuk kewaspadaan terhadap lonjakan Covid-19. Salah satu caranya dengan memperbanyak lokasi pelaksanaan salat Ied.

“Masyarakat sangat rindu untuk bisa bertemu dan berkumpul bersama-sama dalam waktu yang sama, apalagi di salat Idulfitri nanti bisa jadi akan lebih banyak masyarakat yang hadir, berduyun-duyun di tempat-tempat yang mengadakan salat Idulfitri,” kata Karyatin kepada wartawan, Jumat (7/4/2023).

Menurutnya, pemerintah daerah dapat memfasilitasi warganya untuk melaksanakan salat Idulfitri di tempat-tempat yang cukup lapang. 1.

“Kalau Pak (Pj) Gubernur bikin di banyak tempat juga, alhamdulillah itu bagus juga. Intinya daripada nggak salat mending salat gitu,” ujar pria yang juga menjadi Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

“Kalau menurut saya, semakin banyak tempat untuk melaksanakan salat Idulfitri, makin baik. Kenapa makin baik? Masyarakat jadi dipermudah, tidak mesti jauh-jauh,” sambungnya.

Karyatin juga berpesan kepada pemerintah daerah agar, tidak mewajibkan atau mengarahkan masyarakat untuk


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0