|

Ingin Majukan Olahraga Karate di Jakarta, Heru Budi Minta Inkai Berinovasi

Peri Irawan
May 14, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono didampingi Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, beserta perwakilan Forkopimda DKI Jakarta menghadiri pengukuhan kepengurusan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) DKI Jakarta periode 2023-2027. Pengukuhan dipimpin Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Inkai Ivan Yulivan, di Balai Kota, pada Minggu (14/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Heru mengucapkan selamat kepada jajaran kepengurusan Inkai DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta itu berharap pengurus yang baru dikukuhkan dapat menjalankan amanat memajukan olahraga karate agar lebih berinovasi dan berprestasi.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan Inkai DKI Jakarta. Semoga organisasi pimpinan Bapak Herianto Syahputra (Ketua Umum Inkai DKI) mampu menjalankan amanat yang telah ditetapkan, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan lebih baik," ujar Heru dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, Heru juga mengharapkan Inkai DKI Jakarta terus semangat dalam berbenah dan mengukir prestasi. Terlebih, Inkai sangat berpengaruh dan berkontribusi dalam menunjang karir Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di setiap ajang internasional.

"Sekali lagi selamat menjalankan tugas bagi kepengurusan baru. Semoga momen ini menjadi pendorong untuk membangkitkan semangat agar lebih berprestasi, baik dalam negeri  maupun internasioal. Kami yakin semuanya mampu menorehkan prestasi yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu Ketum PP Inkai Ivan Yulivan menyampaikan harapan agar INKAI DKI Jakarta terus maju dan berkembang sebagai barometer nasional. Hal tersebut sesuai dengan tujuan berdirinya Inkai untuk membangun para atlet karate sebagai generasi yang berkepribadian luhur dan cinta tanah air.

Ia juga menerangkan hal tersebut sebagai tujuan dari berdirinya Inkai untuk membangun karakter yang membangun bangsa.

"Harapan saya, pegang itu sumpah karate, karena itu jati diri seorang Inkai. Jaga integritas agar tak digabungkan oleh pihak yang mengganggu soliditas. Lalu tolong untuk meningkatkan musyawarah, meningkatkan prestasi, dan mari kita wujudkan Inkai goes to world class," pungkasnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0