Inovasi Transformasi Layanan Digital, DKI Sabet Penghargaan SPBE Summit 2023

Sani Ichsan
Mar 21, 2023

KOSADATA - Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Digital Government Award (Anugerah Pemerintahan Digital) pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Senin (20/03) kemarin.

Penghargaan ini diterima salah satunya berkat inovasi aplikasi super Jakarta Kini (Jaki) dalam menghadirkan Layanan SPBE untuk Layanan Publik Berbasis Elektronik.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Yudhistira Nugraha mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan penghargaan untuk kategori Penerapan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi dikarenakan indeks SPBE untuk domain layanan di DKI Jakarta mencapai lebih dari atau sama dengan 4.37.

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa inovasi transformasi layanan digital ini dapat dirasakan manfaatnya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan dapat membangun ekosistem kerja yang lebih efisien, dan efektif dalam memberikan pelayanan publik. Semoga prestasi ini menjadikan semangat baru untuk kita semua dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat di Jakarta khususnya mendukung Jakarta sebagai Global City," ujar Yudhistira di Jakarta, Selasa (21/03/2023).

Adapun berbagai layanan SPBE di DKI Jakarta yang telah dikembangkan tidak hanya melalui super aplikasi Jaki, tetapi juga Layanan Administrasi Pemerintahan Berbasis Elektronik seperti Sistem Perencanaan dan Penganggaran, E-Kinerja, dan E-Order.

Terkait implementasi SPBE di Pemprov DKI Jakarta, berdasarkan Keputusan Menteri PANRB No. 108 Tahun 2023 tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0