Jajal Kereta Bandara, Heru Budi: Angkasa Pura Minta Transjakarta Masuk ke Soetta

Peri Irawan
May 29, 2023

KOSADATA - Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal operasional kereta bandara sekaligus meninjau sarana dan prasarana (sarpras) perkeretaapian daerah lingkup Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten. 

Keduanya naik kereta api dari Stasiun KA Bandara Manggarai menuju Stasiun KA Bandara Soekarno Hatta (Soetta), kemudian berakhir di Stasiun KA Bandara BNI City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk membahas integrasi berbagai moda transportasi dalam rangka memudahkan mobilitas masyarakat menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami banyak berdiskusi dan menerima masukan, misalnya dari Angkasa Pura yang memberi saran agar Transjakarta bisa beroperasi masuk ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu untuk kemudahan para karyawan yang ada di sana," ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

"Kemudian, untuk mempermudah akses masyarakat yang akan menggunakan Kereta Bandara. Secara prinsip, kami tentunya dukung untuk kesuksesan ini dan harapannya masyarakat Jakarta maupun Jabotabek dapat merasakan manfaatnya," katanya.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sedang berupaya mengoptimalkan berbagai moda transportasi umum untuk memudahkan masyarakat mengaksesnya, salah satunya adalah kereta. Ia menilai, angkutan tersebut adalah salah satu angkutan massal yang dapat diandalkan publik karena tepat waktu dan praktis.

"Pada kunjungan kali ini kami diskusikan berbagai upaya dalam meningkatkan kapasitas, jangkauan yang lebih luas, dan kemudahan akses mobilitas warga. Selain itu, terkait tarif diharapkan bisa relatif lebih murah atau lebih terjangkau untuk masyarakat," ujar Budi.

Dia berharap agar sinergi bersama Pemprov DKI membuat integrasi transportasi ke bandara semakin optimal. Budi mencontohkan, penumpang KA Bandara yang membawa banyak barang untuk penerbangan, sedang dikaji


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0