Jalankan Arahan Heru, TPA Ilegal di Cipulir Jadi Taman Sukses Jakarta untuk Indonesia

Ida Farida
Feb 16, 2023

KOSADATA - Kelurahan Cipulir menata kawasan di Jalan Raya Ciputat, RT 01/RW 01, yang merupakan akses utama pintu masuk wilayah Cipulir berbatasan dengan Kelurahan Kebayoran Lama Utara, dan pintu masuk ke Pasar Kebayoran Lama.

Salah satu yang mencolok di tempat ini adalah taman dengan tulisan Sukses Jakarta untuk Indonesia. Penataan kawasan ini menjadi salah satu arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono agar setiap kelurahan di Jakarta memiliki kawasan binaan yang tertata rapi.

Lurah Cipulir Abdul Rahman mengatakan,  kawasan tersebut ditata, karena sebelumnya kerap digunakan sebagai tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan, dan tempat pembuangan sampah ilegal, sehingga menimbulkan kesan kumuh dan tidak enak dipandang.

Abdul Rahman menambahkan, penataan di atas lahan seluas 150 meter persegi ini dilakukan bekerja dengan berbagai pihak di antaranya Sudin Bina Marga, SDA, Pertamanan dan Hutan Kota, dan instansi terkait lainnya.

"Sudah 60 persen proses penataan kawasan ini berjalan. Dengan ditatanya Jalan Raya Ciputat, maka lingkungan menjadi asri, hijau, dan indah, dan dapat dinikmati oleh warga masyarakat, tidak hanya Cipulir saja," ujar Abdul, Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono gencar memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di seluruh pelosok Jakarta. Heru Budi mengoptimalkan lahan tak terawat dengan melakukan penanaman pohon agar lebih tertata bermanfaat  bagi masyarakat sebagai ruang publik yang lebih sehat.

Langkah ini, kata Heru, tidak lepas dari upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menurunkan polusi udara. Kegiatan penanaman pohon disebutnya menjadi langkah nyata


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0