Jansen Demokrat Tolak Yenny Wahid Siap Jadi Cawapres Anies

Bambang Widodo
Aug 10, 2023

Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menolak Yenny Wahid untuk menjadi Cawapres Anies. Foto: FB Jansen Sitindaon

KOSADATA - Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menolak kesiapan Yenny Wahid untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan. Diakuinya, Yenny Wahid tidak cocok berada di koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029. 

 

"Mbak Yenny buat saya bagus. Bahkan lengkap sekali dgn segala atribusi yg melekat dalam diri beliau. Namun utk posisi Wapres di koalisi perubahan, buat saya beliau tidak pas, tidak cocok. Mungkin cocoknya di koalisi yg lain," ujar Jansen dalam akun twitter pribadinya, dikutip Kamis (10/8/2023). 

 

Menurutnya, Cawapres untuk Anies Baswedan harus diisi oleh sosok yang merepresentasikan perubahan sebagaimana nama koalisi Perubahan Untuk Persatuan. 

 

Hal ini diperlukan agar KPP semakin kuat posisi dan brandingnya di rakyat yang ingin perubahan. Sehingga semakin hari semakin besar dan luas dukungannya. 

 

"Tentu mereka akan bingung jika koalisi yg katanya mengusung perubahan malah mencalonkan tokoh yang bukan perubahan, apalagi dia tokoh “status quo” atau bagian dari rezim ini. Baik dia bagian inti atau pinggiran rezim ini," katanya. 

 

Dia menilai, Presiden RI Joko Widodo dan pendukungnya pun tidak akan suka jika Yenny Wahid mendekati KPP. Sebab, dia menduga Yenny Wahid merupakan bagian rezim pemerintah saat ini. 

 

"Jadi ini sebenarnya utk kebaikan bersama. Biarlah teman-teman yang selama berada dan ikut di rezim ini: mendukung lanjutkan, kami yg diluar mengusung perubahan. Biar nanti rakyat yg menentukan di pemilu siapa yg menang dan mendapat dukungan terbanyak," jelasnya. 

 

Tidak hanya untuk Yenny Wahid, Jansen juga memberi warning bagi peminat kekosongan Cawapres untuk Anies Baswedan lainnya. Jansen memastikan akan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0