Kader Ka'bah Jakarta Barat Mendorong PPP Capreskan Sandiaga Uno

Potan Ahmad
Apr 11, 2023

KOSADATA - Kabar bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP memperoleh respons positif kader partai Ka'bah di Jakarta Barat. Kehadiran Sandiaga berpeluang besar mendongkrak perolehan suara PPP.

“Kami sangat senang dan berbahagia mendengar kabar kepindahan Bang Sandi ke PPP. Ini akan menjadi booster yang menambah daya dorong bagi mesin partai untuk berakselerasi dengan kerja-kerja elektoral menuju Pemilu 2024," kata Ketua Ketua DPC PPP Jakarta Barat Wahyudin dalam keterangannya, Senin (10/4).

Diketahui, pasca reformasi, PPP terus mengalami penurunan suara dari Pemilu ke Pemilu. Puncaknya pada Pemilu 2019 dimana PPP hanya memperoleh 4,52% suara sah nasional atau hanya sedikit di atas ambang batas parlemen (parliamentary treshold) sebesar 4%. 

Wahyudin mengatakan, merapatnya Sandiaga yang kini menjabat Menteri Parekraf akan menjadi kado manis PPP yang tahun ini memperingati hari lahir ke-50 tahun.

"Berlabuhnya Sandiaga ke PPP tentu saja membawa gairah bagi kader-kader PPP," kata Wahyudin.

Menurut Wahyudin, kedekatan Sandiaga dengan PPP sudah terjalin lama, tepatnya sejak Pilkada DKI 2017.

“Kedatangan Bang Sandi di PPP sejalan dengan misi PPP yang terus berkhidmat melayani umat. Kemenangan di Pilkada DKI membuktikan bahwa Bang Sandi sangat memahami keinginan, harapan, dan aspirasi warga Jakarta," kata Wahyudin.

Wahyudin melanjutkan, kehadiran Sandiaga saat Peringatan Nuzulul Qur’an di Pondok Pesantren Al Washilah, Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu malam (9/4), menunjukkan kedekatannya dengan para ulama, pondok


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0