Krakatau Park Rampung Bulan Depan, Diresmikan Pertengahan April 2023

Dian Riski
Mar 20, 2023

KOSADATA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengecek progres pembangunan themepark "Krakatau Park" yang berada dalam kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung Selatan, Sabtu (18/3) kemarin.

Menteri Erick mengapresiasi sinergi BUMN yang terus mendukung pemerataan ekonomi nasional melalui pengembangan sektor pariwisata termasuk di Pulau Sumatera melalui proyek kawasan Bakauheni Harbour City yang menjadi icon pariwisata baru bagi masyarakat. 

"Saya melihat bahwa daerah ini merupakan pusat pertumbuhan yang potensial dengan adanya perjalanan dan lalu lalang masyarakat dengan sejumlah fasilitas yang mendukung. Wilayah ini juga memerlukan tempat wisata," ujar Menteri Erick Thohir. 

Saat ini Krakatau Park sedang dalam proses pembangunan untuk menjadi tempat wisata nasional. Progresnya sudah 80 persen.

"Jika pengerjaannya berjalan dengan lancar, peresmiannya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April," ujar Menteri Erick.

Krakatau Park merupakan themepark pertama di Sumatera. Keseluruhan proyek ini diharapkan dapat mendukung pemerintah daerah dan Provinsi dalam membuka lapangan pekerjaan dan pelestarian kebudayaan.

Krakatau Park menjadi salah satu destinasi pariwisata yang dapat menarik perhatian masyarakat, khususnya pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera atau sebaliknya di saat momen Lebaran mendatang.

"Harapan kita bersama, BHC yang bertahap semakin lengkap, akan menjadi destinasi pariwisata andalan masyarakat Indonesia. Tidak hanya menggerakkan perekonomian masyarakat Lampung, namun juga menjadi mercusuar peradaban," tutur Menteri Erick.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan untuk tahap awal themepark Krakatau Park ini ditargetkan dapat soft launching pada


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0