Langkah PAM JAYA Hadirkan Kedaulatan Air di Jakarta Dapat Dukungan Muhammadiyah

Sani Ichsan
Jan 18, 2023

KOSADATA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta bekerja sama dengan PAM JAYA menyelenggarakan Sosialisasi Kedaulatan Air untuk Warga Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023, di Hotel Mercure Cikini, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Muhammadiyah terhadap upaya PAM JAYA memberikan kedaulatan air di DKI Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari Syiar Musyawarah Wilayah Ke-22 Muhammadiyah DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada 11-12 Maret 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya Nomor 49, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Sun'an Miskan mengatakan, ada 63 ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang pentingnya air. Maka, menjaga air merupakan kewajiban bagi seluruh manusia.

“Sosialisasi tentang kedaulatan air hari ini merupakan hal penting untuk menjaga keberlangsungan kehidupan,” ujar Sun’an Miskan, Rabu (18/1/2023).

Muhammadiyah DKI Jakarta, kata Sun'an, ingin berperan dalam perilaku pemeliharaan air yaitu pendidikan perilaku ramah air, seperti tidak menggunakan air tanah, serta menyediakan resapan air sebagaimana diatur dalam Fikih Air Muhammadiyah. 

"Muhammadiyah DKI Jakarta berkomitmen untuk mendorong masyarakat mengurangi penggunaan air tanah dan memanfaatkan air secara baik dan bijak, serta mendorong pemerintah daerah untuk menjamin ketersediaan air bersih dan murah untuk menjamin kebutuhan hidup warga," ucapnya.

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan, tanggal 2 Februari 2023 PAM JAYA akan mengambil alih pelayanan


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0