Layani Perusahaan Data Center di Riau, PLN Pasok Listrik Hijau dengan REC

Ida Farida
Feb 05, 2023

KOSADATA - Sertifikat Energi Terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) sebagai salah produk energi hijau PLN kini dinikmati pelanggan di Provinsi Riau. Hal tersebut ditandai dengan  PT Princeton DGCG yang menjadi pelanggan REC PLN pertama dengan membeli 3.888 Unit atau setara 3.888 MWh.

Koordinator Data Center PT Princeton Digital Group Data Center (DGDC) Pekanbaru, Fatar mengatakan, sertifikat REC PLN sangat dibutuhkan perusahaan untuk mendukung menurunkan emisi karbon dengan menjaga lingkungan.

“Sertifikat REC PLN sangat dibutuhkan mengingat PT Princeton DGDC Pekanbaru berkomitmen untuk menjaga lingkungan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan upaya kami dalam mendukung pengurangan emisi dengan menggunakan green energy," ujar Fatar dalam keterangan tertulis, Minggu (5/2/2023).

Fatar juga mengapresiasi layanan kelistrikan yang diberikan PLN kepada PT Princeton DGDC. Sehingga, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia data center ini bisa dengan aman dan nyaman dalam menjalankan operasionalnya berkat pasokan listrik yang andal.

“PT Princeton DGDC Pekanbaru juga mengucapkan terima kasih atas layanan pasokan sistem tenaga listrik yang andal, keandalan sistem yang diberikan oleh PLN mendukung kami dalam menjaga koneksi data yang stabil dan lancar," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi mengapresiasi kontribusi PT Princeton DGDC untuk memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT). Dia juga optimistis jika REC PLN bisa mendorong penggunaan energi bersih.

"PLN sangat optimis bahwa layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan energi bersih di tanah air khususnya di Ibukota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru," kata Agung.

Agung menjelaskan, REC merupakan layanan legalitas pemanfaatan energi baru terbarukan yang bertujuan memenuhi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0