Mantan Ketum Muhammadiyah Dorong Zulhas Nyapres

Bambang Widodo
Feb 23, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2005 - 2010 Din Syamsuddin menerima silaturahmi Ketua Umun PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas). Dalam kesempatan ini Din Syamsuddin mendorong Zulhas untuk mencalonkan diri sebagai Presiden atau Wakil Presiden.

"Tidak ada sepatah kata pun Ketua Umum DPP PAN melamar saya untuk menjadi calon presiden. Tidak ada sepatah kata pun," kata Din usai melangsungkan pertemuan dengan Zulhas di kediamannya di Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Justru kebalikannya, lanjut Din, ia mendukung penuh Zulhas apabila berniat maju sebagai calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres).

"Bahkan, saya tadi mendorong. Ini Ketua Umum DPP PAN ini layak untuk menjadi calon. Kalau tidak calon presiden, calon wakil presiden. Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan oleh entah koalisi mana, menjadi calon wakil presiden, Insya Allah saya akan mendukung beliau," ujarnya.

Lebih lanjut, Din mengaku senang atas kunjungan Zulhas ke kediamannya. Menurut Din, hubungannya dengan Zulhas terjalin erat, terlebih saat ini putranya Farazandi Fidiansyah sedang meniti karir politik bersama PAN.

"Kami sekeluarga menyambut gembira kedatangan Zulhas sebagai Ketum PAN dan sebagai Mendag. Ada dua hal, pertama soal PAN, bagi kami pak Zul ini sudah seperti saudara, sahabat yang sudah kami kenal sejak awal saat terlibat di PAN," pungkasnya.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0