Menikmati Senandung Taman Monas, Heru Budi: Tolong Jaga Kebersihannya

Peri Irawan
Apr 24, 2023

KOSADATA - Pemprov DKI Jakarta menggelar berbagai acara bagi warga yang berlibur di Ibu Kota. Khususnya pada masa libur Idulfitri 1444 Hijriah, berbagai kegiatan di destinasi wisata unggulan diselenggarakan pada 23 hingga 30 April 2023 mendatang.

Salah satunya adalah gelaran acara di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, seperti Monas Week dan Pentas Seni Monas. Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka rangkaian acara Monas Week yang ditandai dengan atraksi video mapping dengan tagline ‘Jakcation’ #Lebaran2023.

Menurut Pj. Gubernur Heru, Monas Week merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Apalagi selama libur Lebaran ini banyak wisatawan dari luar daerah mengunjungi Monas.

“Saya tadi menyapa ada yang dari Palembang, Aceh, dan dari daerah lainnya. Malam ini kita berkumpul di Monas karena Dinas Pariwisata DKI Jakarta memberikan pelayanan untuk hiburan masyarakat dalam rangka libur Lebaran. Insya Allah tahun depan ada lagi, nanti tambah satu atau dua titik lagi,” ungkap Heru, di lokasi, Minggu (23/4) malam.

Melihat pengunjung yang datang dari berbagai daerah tersebut, Pj. Gubernur Heru menitipkan pesan kepada masyarakat yang berkunjung untuk ikut menjaga tempat wisata, mulai dari kebersihannya untuk kenyamanan bersama.

“Selamat menikmati Monas dan titip jaga kebersihan. Bagi warga yang membawa anak-anak agar diperhatikan dan dijaga. Selamat menikmati malam ini di Monas,” lanjut Heru.

Rangkaian Monas Week menyuguhkan pertunjukan musik khas Idulfitri yang dapat dinikmati pukul 18.30-19.00 WIB. Selanjutnya, pengunjung dapat melihat Air Mancur Menari pukul 19.30-20.00 WIB yang kemudian dilanjutkan pukul 20.30-21.00 WIB. Untuk acara puncak, yaitu atraksi video mapping dengan tagline "Jakcation" #Lebaran2023 berlangsung dua sesi, yakni


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0