Menteri Siti Nurbaya Dorong Eselon I Pakai Kendaraan Listrik

Ida Farida
Jun 11, 2024

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Foto: Humas PLN

KOSADATA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya mendorong seluruh jajaran Eselon I KLHK untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas sehari-hari. Hal ini dia ungkapkan saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kantor KLHK, Gelora, Jakarta Pusat. 

 

Menurutnya, penggunaan kendaraan listrik secara masif dapat mengurangi ketergantungan RI pada energi fosil ke energi listrik yang lebih ramah lingkungan.

 

“Dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan beralih ke kendaraan listrik yang menggunakan energi terbarukan, kita dapat mengurangi emisi CO2 dan dampak negatifnya terhadap perubahan iklim,” ujar Siti Nurbaya dalam keterangannya, dikutip Selasa (11/6/2024).

 

Pihaknya juga terus mendorong penuh penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu di internal KLHK, Siti Nurbaya telah mengajak 

 

"Emisi gas buang dari kendaraan BBM fosil terbesar penyumbang utama dari polusi udara. Oleh karena itu transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik adalah solusi penting yang harus kita dorong dan implementasikan," ungkap Siti Nurbaya.

 

Dalam kesempatan itu, Siti Nurbaya menyebutkan pembangunan SPKLU bersama PT PLN (Persero) untuk mereduksi emisi karbon di sektor transportasi yang selaras dengan agenda transisi energi di tanah air.

 

Di kesempatan lain, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan sebagai salah satu BUMN yang diberikan mandat untuk mengawal transisi energi di Indonesia, PLN terus berupaya menjalankan aksi nyata untuk mewujudkan Indonesia bebas emisi karbon di tahun 2060. Salah satunya dengan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0