Mudahkan Layanan Pelanggan, PLN Mobile Dipuji Wakil Rakyat

Ida Farida
Feb 16, 2023

KOSADATA - Komisi VI DPR RI mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam meningkatkan pelayanan pelanggan melalui PLN Mobile. Hal ini karena aplikasi PLN Mobile dinilai makin memudahkan dan mempercepat pelayanan kelistrikan kepada pelanggan.

Apresiasi ini di antaranya disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Subardi. Subardi mengatakan, transformasi PLN melalui PLN Mobile saat ini telah memudahkan proses pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

Subardi menilai, dengan PLN Mobile saat ini masyarakat tak perlu repot lagi melakukan pengaduan secara manual ke kantor PLN.

“Perlu kita apresiasi (PLN Mobile) Pak, terutama di dalam proses pelayanan yang kami rasakan sebagai masyarakat. Ini cepat dan tak repot,” kata Subardi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dan jajaran Direksi PLN, Jakarta (15/2).

Pernyataan serupa disampaikan Anggota Komisi VI DPR Adisatrya Sulisto yang menilai keberadaan PLN Mobile membuat PLN jauh lebih responsif dalam menangani keluhan pelanggan.

"PLN saat ini lebih responsif dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Lewat PLN Mobile, pelanggan bisa lebih cepat mengakses layanan kelistrikan," kata Adi.

Peningkatan pelayanan PLN juga dirasakan oleh masyarakat lainnya. Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengaku turut merasakan peningkatan pelayanan PLN khususnya di wilayah Sumatera Barat. Menurutnya, pengaduan yang ditujukan kepada PLN kini bisa langsung tertangani dengan cepat.

"Kita apresiasi perbaikan-perbaikan, tapi memang saya sebagai anggota DPR Komisi VI di dapil Sumatera Barat memang merasakan. Banyak pengaduan masyarakat mulai dari rumah yang komplek atau kampung yang tidak ada listrik, itu bisa dieksekusi dengan cepat," ungkap Andre.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PLN Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post