Pemerintah Pastikan Ada Diskon untuk Tiket Pesawat dan Tol saat Mudik, Ini Tanggalnya

Abdillah Balfast
Apr 07, 2023

KOSADATA - Menko PMK Muhadjir Effendi memastikan bahwa akan ada diskon bagi masyarakat yang melaksanakan mudik melalui perjalanan udara dan jalur tol. 

"Kemudian dari pak Menteri Perhubungan dan pak Menteri PUPR menyampaikan bahwa nanti akan ada diskon perjalanan udara dan tarif tol," kata Muhadjir usai rapat lintas sektoral di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

Muhadjir memaparkan diskon tersebut sebesar 20 persen di jalan tol akan dilaksanakan sejak sebelum dan setelah mudik Lebaran. 

"Tadi sudah disampaikan pak Menteri PUPR nanti pak Menteri PUPR akan menjelaskan lebih jauh yaitu 20 persen," ujarnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memaparkan secara rinci terkait pelaksanaan diskon di jalur tol itu. 

"Surat dari asosiasi tol Indonesia saya baru mendapatkan suratnya untuk diskon di tol ruas Jakarta Cikampek di gerbang tol Cikampek Utama dan Kalihurip besarnya diskon 20 persen diberikan pada h-5 sampai h-6 jadi tanggal 16-17 April 2023 untuk mudik. Untuk arus baliknya di H+4 dan H+5 atau 27-28 April 2023," ucapnya di kesempatan yang sama. 

"Jadi baru itu yang baru dapat usulan untuk diskon tarif tol di ruas tol Cikampek. Ini masih menunggu mudah-mudahan diruas lain juga ada diskonnya," tutupnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0