Pengusaha Diminta Gibran Bantu 16 Titik Prioritas di Surakarta

Peri Irawan
Feb 05, 2023

KOSADATA - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming meminta pengusaha untuk turut membantu menuntaskan 16 titik prioritas Pemerintah Kota Surakarta. Hal ini disampaikan Gibran usai melantik Ketua Umum Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) Solo, Respati Ardi.

 

“Selamat pada mas Ardi, ini luar biasa sekali. Selamat juga untuk mba Astrid, mas Adi terima kasih sekali juga luar biasa. Pada Ketua OC, teman-teman pimpinan sidang. Saya cuma pesan 1 saja pada mas Ardi. Ada 16 titik program prioritas yang ada di Kota Solo. Arahannya nanti datang ke kantor saja ya,” ujar Gibran, kemarin.

 

Gibran mengatakan 16 tempat tersebut wajib mendapat dukungan dari seluruh penggerak Hipmi Solo. Bahkan, katanya, pengusaha juga diminta membantu menuntaskan penataan Keraton Kasunanan dan Sriwedari. 

 

“Ini saya lagi nego biar ada 18 titik prioritas. Tambahannya Keraton Kasunanan dan Sriwedari. Hukumnya wajib mendukung 18 titik prioritas ini," tegasnya.

 


Diakuinya, pertumbuhan ekonomi di Surakarta naik secara signifikan. Hal ini dikarenakan Solo menjadi kota tujuan penyelenggara event nasional maupun internasional.

 


"Kenapa? Tahun 2022 teman-teman merasakan event demi event tidak berhenti. Efeknya apa? Pertumbuhan ekonomi kita tinggi sekali. 5.8 sampai 6 lebih. Itu tinggi sekali lho. Rata-rata nasional Cuma 5.7 kita melebihi kota-kota yang ada tambangnya yang ada pertaniannya,” ungkap Gibran.

 

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menekankan anggota dan pengurus Hipmi harus bisa mengikuti ritme kerja yang sudah berjalan ini.

 

 

“Saya senang sekali teman-teman Hipmi ini semangat, senior-senior juga terus kompak dengan yuniornya. Ini siapa tahu lho tahun 2024 walikota nya dari Hipmi,” seloroh


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0