|

Penyebab Kematian Satu Keluarga di Jakbar Masih Diselidiki

tesauthor tesauthor
December 29, 2022
0
1 minute

 

KOSADATA - Polda Metro Jaya melibatkan tim kedokteran forensik guna penyebab kematian satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

"Kami melibatkan disini kedokteran Forensik, kemudian kedokteran kepolisian, kemudian laboratorium Forensik untuk mengetahui penyebab kematian ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis (17/11).

Endra mengatakan tim dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti.

"Direskrimum telah melakukan olah TKP ulang termasuk kemarin,untuk mengumpulkan barbuk yang telah kita temukan di TKP," ujarnya.

Menurut Endra, dari hasil pemeriksaan hari ini  memang bisa dikatakan ini bukan karena mati kelaparan. Tetapi ada penyebab lain yang saat ini masih kita lakukan pendalaman secara scientific crime investigation untuk bisa mengetahui secara ilmiah penyebab kematian keempat orang itu.

"Kita ketahui dalam satu rumah itu ada empat orang yang meninggal dengan tempat berbeda, satu yang pemilik rumah di kamar, istrinya di kamar, kemudian adiknya di lantai dan ada ipar nya di kursi sofa. Ini tentunya masih pendalaman kita," tuturnya.

Dikatakan Endra, pihaknya menemukan tumpukan sampah yang berada di lokasi rumah keluarga korban. Tentunya penyidik sedang mendalami lagi temuan alat bukti.

"Soal gundukan sampah kami masih periksa, termasuk penemuan ini untuk memperdalam lagi untuk menambah alat bukti yang lain mohon waktu aja kalo masalah Kalideres," ucapnya.

Selain itu, kata Endra, pihaknya meminta kepada semua kalangan untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan dari tim laboratorium forensik.

"Kita mohon waktu pada media dan masyarakat beberapa hari kedepan akan kita update setelah hasil keluar dari laboratorium Forensik terkait dengan temuan di TKP ini. Karena ini bisa mengerucut atau menentukan penyebab kematian keempat orang tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut sore nanti pihaknya akan lakukan pemeriksaan ulang di tempat kejadian perkara (TKP)

"Nanti sore pukul 15:00 WIB kita akan olah TKP lagi di Kalideres bersama para ahli juga nanti kita akan sisir semua,” kata Hengki, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11).

Tidak hanya itu, mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan terkait dengan olah TKP tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan temuan baru dari pihak kepolisian.

Hingga kini masih terus lakukan pencarian bukti guna mengungkap motif dan penyebab tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11).***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News