Persiapan FIFA World Cup U-17, Presiden Jokowi : Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Sudah Selesai

Dian Riski
Jul 12, 2023

KOSADATA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah menyelesaikan renovasi lapangan pertandingan dan lapangan latihan sebagai infrastruktur pendukung  kegiatan FIFA World Cup U-17 Tahun 2023. Salah satunya adalah Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

“Hari ini saya datang ke Stadion SJH untuk melihat proses renovasi yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR. Saya senang karena proses renovasi telah selesai. Sebelumnya pernah dicek oleh FIFA untuk U-20, tetapi akan ada proses pengecekan ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17,” kata Presiden Jokowi saat melakukan Peninjauan Fasilitas Stadion dan Seleksi Timnas U-17, Rabu (12/07/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Kementerian PUPR bertugas menyiapkan, sekaligus memperbaiki/merenovasi fasilitas pendukung pelaksanaan FIFA World Cup di Indonesia.

“Sudah diperbaiki baik seat-nya, rumputnya, lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar  stadion, maupun keluar masuk Jalak Harupat semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses lagi,” tambah Presiden Jokowi.

Adapun stadion yang telah direnovasi oleh Kementerian PUPR yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali beserta 4 lapangan latihan (I Gusti Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Gelora Samudra, dan Trisakti); Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Sumatera Selatan dan 4 lapangan latihan (Bumi Sriwijaya dan Atletik,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0