PKS Akui Tak Mau Egois Soal Cawapres Anies Baswedan

Abdillah Balfast
Jan 30, 2023

KOSADATA - Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten Jawa Barat Jakarta (Banjabar) PKS, Karyatin Subiyantoro mengakui tidak mau egois soal penentuan bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang. Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, keputusan PKS DKI Jakarta tidak pernah berbeda dengan keputusan pusat dan selalu menaati keputusan DPP PKS tersebut.

"Kalau PKS, memang awal kita mendorong kader untuk maju menjadi wapres tetapi kita tidak pernah egois untuk menyodorkan dimana  potensi kemenangan itu tidak bisa ditentukan oleh kita saja, tapi semuanya," tegasnya.

Dia mencontohkan, saat PKS berkoalisi dengan Gerindra pada Pemilu 2019. PKS menyodorkan Salim Segaf Al-Jufri untuk maju sebagai Cawapres Prabowo. Namun kala itu, Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno untuk cawapresnya. Hal ini tidak dipermasalahkan PKS untuk kesatuan dan kebersamaan dalam mencapai kemenangan.

"Kita terus komunikasi secara bilateral komunikasi dua arahlah, tidak mentang-mentang sendiri. Jangankan dengan Demokrat dan Nasdem, dengan yang lainnya kita tetap melakukan komunikasi. Karena komunikasi politik itu kan sejatinya sangat dinamis. Kalau sekarang bersebarangan secara politik tapi di dalam komunikasikan akhirnya bersatu," jelas Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman memastikan, PKS menjadi bagian dari pendukung Anies Baswedan untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini, tegasnya, merupakan keputusan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0