PLN Icon Plus Gandeng ABB, Darmawan Prasodjo: Perluas Titik Charging Station

Ida Farida
Apr 19, 2023

KOSADATA - PLN Icon Plus dan ABB menandatangani Nota Kesepahaman terkait kerja sama pengembangan layanan dan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia. Penandatanganan kerjasama antara PLN Icon Plus dengan ABB ini dilakukan di sela-sela penyelenggaraan pameran Hannover Messe 2023 di Hannover, Jerman.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo yang turut menyaksikan penandatanganan itu menegaskan, pihaknya mendukung kerjasama antara PLN Icon Plus dengan ABB, yang diharapkan dapat memperluas titik sebaran charging station di Indonesia.

"Kerjasama antara PLN Icon Plus dengan ABB ini penting untuk ikut mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PLN Icon Plus agar bisa menghadirkan skema bisnis yang lebih feasible sehingga partnership ini betul-betul mutual secara bisnis," ujar Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4/2023).

Diakuinya, Pemerintah Indonesia terus mendorong tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Untuk itu, ucapnya, Pemerintah melakukan beragam upaya guna mengakselerasi elektrifikasi kendaraan sekaligus menargetkan untuk menjadi produsen kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara pada 2025.

Dalam penandatanganan Nota Kesepahaman ini, terlihat hadir Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dan Andre Stroemich, ABB E-mobility Sales Lead for Europe serta jajaran Direksi PLN: Direktur Utama, Darmawan Prasodjo, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis, Hartanto Wibowo, Direktur Keuangan, Sinthya Roesly serta Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem, Evy Haryadi.

Melalui kolaborasi ini, PLN Icon Plus dan ABB akan melakukan berbagai kajian teknologi dan studi terkait pengembangan layanan pengisi daya kendaraan listrik, penyediaan perangkat pengisi daya kendaraan


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0