Produk Tani Berstandar Internasional, JAPFA Ekspor 23 Ribu Ayam Hidup

Ida Farida
May 16, 2023

KOSADATA - Perusahaan industri agri-pangan terkemuka, JAPFA Grup melakukan ekspor perdana melalui laut ke Singapura. Sebanyak 23.000 ayam hidup hasil budidaya PT Ciomas Adisatwa di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, yang merupakan anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, berhasil didistribusikan hari ini di pasar lokal.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan RI, Nasrullah mengatakan, ekspor ini menjadi tonggak penting bagi opsi pengiriman baru untuk memasok ayam segar ke Singapura, dengan mengirimkan ayam hidup melalui laut dan dipotong di negara tujuan.

“Kita patut berbangga hati, karena ekspor hari ini ke Singapura merupakan bukti bahwa produk peternakan Indonesia memiliki kualitas yang baik dan mampu memenuhi jaminan keamanan pangan yang sesuai dengan standar internasional," ujar Nasrullah dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, potensi produksi daging ayam ras nasional tahun 2022 tercatat sebanyak 3,67 juta ton. Hal ini menunjukkan Indonesia adalah negara yang mampu mensuplai kebutuhan unggas dan produk turunannya bukan hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi siap untuk mensuplai kebutuhan pangan global.

Direktur JAPFA, Harwanto menegaskan, sebagai perusahaan perunggasan nasional dengan solusi total, JAPFA mampu wujudkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan protein hewani di kawasan, khususnya Singapura. Diakuinya, ekspor ayam hidup itu merupakan tonggak sejarah penting untuk dunia perunggasan nasional.

"Dengan persyaratan ketat dari negara tersebut, JAPFA berhasil memenuhi permintaan dan standar Singapura. Sebanyak 1.500 ton atau sekitar


1 2 3
Post a Comment

Comments 0