Real Count Sementara Senator Jakarta, Sylviana Murni dan Dua Petahana Masuk 5 Besar

Bambang Widodo
Feb 20, 2024

Caleg DPD RI petahana, Sylviana Murni. Foto: IG Sylviana Murni

KOSADATA - Perolehan sementara suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jakarta diwarnai saling salip menyalip antara senator petahana dengan penantang.

Berdasarkan real count atau rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui laman pemilu2024.kpu.go.id, suara Sylviana Murni hingga Happy Djarot berpeluang melaju ke Senayan.

Dari hasil rekapitulasi KPU hingga Senin (20/2/2024) pukul 00.01 WIB dengan data masuk mencapai 58,8 persen, perolehan suara Senator Jakarta petahana, Sylviana Murni mencapai 145.403 suara atau 6,52 persen dari jumlah suara yang masuk.

Di atas Sylviana Murni, ada penantang yang memiliki suara tinggi, yakni Achmad Arzan yang memperoleh 153.484 suara atau 6,881 persen dari jumlah suara yang masuk.

Kemudian di posisi ketiga ada Dailami Firdaus yang merupakan petahana berhasil meraih 199.718 suara atau 8,95 persen.

Kemudian pada posisi kedua ditempati Happy Djarot yang merupakan istri dari politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat. Ia mendapat 209.707 suara atau 9,4 persen.

Lalu, pada posisi puncak ditempati Fahira Idris yang juga merupakan petahana dengan meraup 237.448 suara atau 10,64 persen.

Kelima kandidat senator Jakarta ini ditengarai masih akan salip menyalip dalam perolehan suara DPD RI hingga penghitungan suara resmi KPU tuntas.

Diketahui, DPD merupakan lembaga perwakilan daerah yang anggotanya mewakili tiap provinsi di Indonesia. Anggota DPD disebut sebagai senator. Anggota DPD dari setiap provinsi ditetapkan sebanyak empat orang. Masa jabatan DPD adalah lima tahun

Mereka berperan menyuarakan kepentingan daerah masing-masing di tingkat nasional. DPD mempunyai fungsi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0