Baligo Ridwan Kamil 'OTW Jakarta' Banyak Terpasang, Imbas Suara Zaki Kecil?

Ida Farida
Feb 22, 2024

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan akan maju untuk Pilkada DKI Jakarta. Foto: x @txtdaribandung

KOSADATA-Foto Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar banyak terpajang di sejumlah Baligo. Unggahan foto Baligo Ridwan Kamil "OTW Jakarta" itu ramai diperbincangkan di platform X.

"Anjay meninggalkan Bandung," tulis akun twitter @txtdaribandung yang mengunggah foto Baligo Ridwan Kamil, Kamis (22/2/2024).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak biru dengan kaos putih di dalamnya. Meski pemasangan Baligo itu belum diketahui secara tepatnya ada di mana, namun sejumlah warganet memberikan respon tak terduga.

"Takut makin banyak orang Jakarta liburan ke Bandung," komentar akun @tang__kira.

"Alhamdulillah sukses terus pak di sana," cuit akun @briankhrisna menanggapi Baligo itu.

"wilujeng warga Jakarta, uing mah urang Jabar mah kapok," kata pemilik akun @idowebid.

Pada sejumlah kesempatan, Kang Emil mengungkapkan rencana karir politiknya nanti. Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Jawa Barat itu menyebutkan 3 kemungkinan.

"Pilihan saya memang tiga ya, antara menteri, Gubernur DKI, dan Gubernur Jabar. Tapi per hari ini belum saya putuskan," kata RK, di Sekretariat TKD Jabar, Kota Bandung, belum lama ini. 

Jika mengintip hasil realcount sementara KPU di Jakarta, suara Partai Golkar mengalami kenaikan. Hingga 22 Februari 2024 pukul 16:00:01, dengan progres suara 15356 dari 30766 TPS (49.91%), Partai Golkar mendapatkan 106.508 suara (8,05%).

Namun, pencalonan Ridwan Kamil untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan terbentur dengan Ketua DPD Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar yang juga akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Dalam Pileg 2024 ini, Ahmed Zaki Iskandar maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPR RI


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0