Berbagai Elemen Buruh All Out Dukung Ganjar

Abdillah Balfast
May 02, 2023

KOSADATA - Sejumlah elemen buruh menyatakan siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) di 2024 mendatang. Ketegasan ini disampaikan elemen buruh saat mendatangi kantor Perwakilan pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah di Jakarta.

"Hari ini saya bersama 10 Ketua Umum federasi, kita akan menemui pak Ganjar Pranowo. Artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung pak Ganjar Pranowo," Kata Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea di lokasi, Senin (1/5/2023).

Andi pun mengutarakan alasan yang membuat elemen buruh menjatuhkan pilihan politiknya terhadap Ganjar. Elemen buruh melihat Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang diharapkan para buruh.

"Karena pak Ganjar lah pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jateng sampai hari ini berani menemui buruh, berani mendengarkan aspirasi buruh. Bukan di dalam ruangan, (tapi) langsung turun di jalan, berani berdialog, berani bertanya. Itu yang kita butuhkan untuk pemimpin masa depan Indonesia," ujarnya.

Dia juga turut mengungkapkan alasan pemberian dukungan ini disampaikan bersamaan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023.

"Kami ingin pak Ganjar dari awal sebelum memimpin Indonesia tahu betul problem, masalah buruh Indonesia ke depan, agar ketika beliau jadi presiden beliau sudah sangat siap, benar-benar siap untuk bisa menjawab tantangan masa depan buruh Indonesia ke depan," pungkasnya.

Tak hanya Andi Gani selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), turut hadir juga dalam momen ini Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) hingga perwakilan dari federasi Serikat Pekerja


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0