|

Bidik Gen Z, OMG Banten Gelar Workshop Pelajar dalam Menghadapi Dunia Kerja

Eka Putri
January 20, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) membidik generasi Z (Gen Z) di Banten. Mereka menggelar workshop bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar siap menghadapi dunia kerja.

Koordinator Wilayah OMG Banten, M Rivardy Winata mengatakan, workshop itu digelar agar para pelajar memahami strategi untuk menghadapi tantangan dunia kerja di masa mendatang.

"Kami sadar akan hadirnya gelombang bonus demografi, yaitu meningkatnya usia produktif di negara ini," tutur Winata dalam kegiatan workshop edukasi pada para pelajar di SMK Daarul Falah Cilegon, Banten, Jumat (20/1/2023).

Diakuinya, bonus demografi itu akan memberikan dampak positif dan negatif. Untuk positifnya, negara Indonesia akan banyak memiliki sumber daya manusia (SDM) produktif.

Sedangkan, dampak negatifnya yaitu negara ini membutuhkan strategi agar tingkat pertumbuhan sumber daya manusia selaras dengan tumbuhnya lapangan pekerjaan.

"Atas dasar itu, OMG Banten membuat program workshop berupa tips menghadapi dunia kerja dan dunia kuliah. Kami memberikan materi bagaimana caranya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di dalam dan luar negri, dan menjelaskan soal prospek kerja dari beberapa bidang kerja," jelas Winata.

Dalam kegiatan workshop yang digelar di SMK Daarul Falah Cilegon itu berjalan dengan hikmat. Para peserta yang hadir menunjukkan sikap antusias karena banyak sekali pertanyaan serta tanya jawab seputar dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Sekretaris OMG Banten, Aldo mengenalkan sosok Ganjar kepada para peserta yang mengikuti workshop. Menurutnya, kepemimpinan Ganjar Pranowo patut diteladani gen Z karena berhasil memimpin Jawa Tengah.

"Kami memaparkan sikap unggul Ganjar dalam memimpin yang perlu diteladani kaum Z dan milenial," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta workshop Ramdani, 18, mengaku senang bisa ikut dalam acara workshop yang digelar oleh OMG Banten tersebut.

"Kami menjadi punya bekal dan pengetahuan yang lebih untuk menghadapi dunia kerja," ujar Ramdani.

Dalam kegiatan tersebut, diakhiri dengan yelyel ala OMG. Kemudian ditutup dengan foto bersama serta pembagian bingkisan bagi para peserta. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News