Buruan Daftar Mudik Gratis Pemprov DKI, Bisa Online atau Datangi di 6 Lokasi Ini

Ida Farida
Mar 22, 2023

KOSADATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka pendaftaran Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 di enam lokasi.

Bagi yang ingin mendaftar program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 itu, masyarakat juga dapat mendaftar mulai tanggal 23 Maret 2023 kemarin secara online.

"Informasi mengenai pendaftaran online dapat dilihat melalui website maupun media sosial Dishub DKI Jakarta. Adapun pendaftaran secara offline dapat dilakukan di 6 (enam) lokasi service point, baik di kantor Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Suku Dinas Perhubungan di lima Wilayah Kota Administrasi," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Rabu (22/3/2023).

Dalam program mudik gratis ini, pendaftar diwajibkan menyiapkan persyaratan yang diperlukan, seperti melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), kartu atau bukti vaksin COVID-19, serta Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor apabila membawa sepeda motor.

Saat melakukan pendaftaran, pendaftar dapat menambahkan maksimal 3 (tiga) anggota keluarga dalam 1 (satu) KK dengan 1 sepeda motor. Nantinya, calon peserta mudik gratis wajib membawa dokumen yang dipersyaratkan pada saat verifikasi di enam lokasi service point yang telah ditentukan.

"Pada saat pelaksanaan pemberangkatan baik arus mudik dari Jakarta maupun arus balik dari daerah masing-masing, para peserta mudik akan diberikan takjil gratis, snack dan minuman untuk berbuka puasa," katanya.

Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta ini diharapkan dapat berjalan selamat, aman, nyaman, dan menyenangkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat

Siap menegaskan, Program ini bertujuan agar masyarakat dapat


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0