Dikabarkan Bakal Jadi Pengganti Menpora Zainudin Amali, Begini Respon Jerry Sambuaga

Abdillah Balfast
Apr 02, 2023

KOSADATA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga angkat bicara usai namanya disebut bakal menjadi pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Diketahui namanya disebut Ketua bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar, Dave Laksono saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) Gerakan Advokasi dan Hukum Kosgoro 1957 di Merlyn Park Hotel, Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Jerry yang juga kader Partai Golkar menilai itu hanya gurauan semata. Ia akan tetap menjalankan tugas sebagai Wamendag.

"Nggak nggak itu bercanda. Nggak nggak kita tetap menjalankan tugas sebagai Wamendag dan bekerja sebaik baiknya. Kalau soal reshuffle itu hak prerogratif bapak Presiden. Tadi pak Dave biasa lah," ujar Jerry saat ditemui dilokasi yang sama.

Jerry menambahkan dirinya akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

"Pokoknya saya ikut arahan bapak Presiden dan arahan Ketum Golkar, saya sebagai kader Partai Golkar dan sebagai pembantu bapak Presiden ya saya ikut arahan bapak Presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar, Dave Laksono mengatakan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga digandang-gadang menjadi pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang mundur setelah menjabat Wakil Ketua Umum PSSI. 

"Di sini juga ada pak Menpora kita, bukan menpora mohon maaf, pak Wamendag," kata Dave saat menyampaikan sambutan.

Dave menambahkan ucapannya bisa bermakna ganda yakni tidak disengaja dan bentuk sebuah harapan atau sebagai bocoran rekomendasi dari Partai Golkar.

"InsyaAllah ya, nggak tau kepeleset atau sengaja ya, katanya keluarnya begitu. Kita turut mendoakan kira-kira turut tercapai impiannya," ucapnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0