Oseng-oseng Madun, Warung Betawi Sederhana, Terkenal se-Jagat Maya

Isma Nanik
Feb 25, 2023

KOSADATA - Oseng-oseng Madun, warung makan khas Betawi makin ramai pengunjung. Betapa tidak, rumah makan di Jl. Irigasi Sipon, RT.001/RW.002, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang ini makin terkenal usai pemiliknya berubah jadi seleb tiktok, Instagram dan youtube.

Adalah Nyak Kopsah, peran perempuan tua yang dimainkan Bang Madun, berhasil mencairkan suasana ketegangan masyarakat yang datang ke rumah makan itu. Dialah pemilik Oseng-oseng Madun.

Membuka kedai makan khas Betawi di Cipondoh, Tangerang, Madun menjajakan di gerobak sejak 7 tahun lalu. Namun, berkah pandemi Covid-19, Madun pun beralih menjadi konten kreator di sosial media. Hal inilah yang membawa berkah pada kedai makannya, Oseng-oseng Madun.

"Alhamdulillah, omset lumayan meningkat bisa mencapai 3-4 kali lipat usai bang Madun berperan jadi Nyak Kopsah. Makanya, sekarang nama kedainya Madun Oseng Nyak Kopsah, karena suami udh terkenal," ujar istri Bang Madun yang enggan disebutkan namanya itu, kemarin.

Menurutnya, sejak Nyak Kopsah makin tersohor, sejumlah artis ternama pun berdatangan ke rumahnya. Sebut saja Sule, Syahril dan lainnya. Bahkan, tak sedikit program televisi nasional pun menyiapkan waktu untuk Nyak Kopsah.

Sebenarnya, Nyak Kopsah merupakan pria berusia 43 tahun. Namanya viral setelah membuat video dengan logat dan bahasa Betawi, diikuti melempar barang-barang seperti dalam video mengenai orang-orang yang masih berkumpul dan jalan-jalan di saat wabah COVID-19 ini.

Dengan banyolan kocak khas logat Betawi medok, Nyak Kopsah menghibur pengunjung kedai makan dengan gaya ceplas-ceplos. Ini menimbulkan gelak tawa bagi siapa saja yang beruntung bertemu


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0