Disinggung PDIP Jangan Main Serobot soal Dukung Ganjar Nyapres, Elite PAN Meradang

Abdillah Balfast
Mar 01, 2023

KOSADATA- Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin bereaksi keras soal pernyataan politikus PDIP, Sadarestuwati yang meminta jangan main serobot ketika partainya mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di 2024 mendatang.

"Itu keliru menurut saya. Harusnya ke balik, harusnya mereka bangga bahwa kami dari luar pagar itu meriset ada seorang kader parpol yang punya popularitas. Harusnya mereka bangga, itu kan kader mereka," kata Fikri usai menghadiri rilis survei Median, di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Menurut dia, yang tidak boleh itu jika PAN mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk mengusung Ganjar sebagai Capres 2024 pada saat pendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti tanpa komunikasi dengan PDIP sebagai parpol yang menaungi Gubernur Jawa Tengah itu.

Akan tetapi, kata Fiqri, saat ini PAN hanya menyampaikan kepada publik jika aspirasi kader-kadernya di daerah menginginkan Ganjar Pranowo dicalonkan sebagai Capres 2024.

"Terus salahnya dimana? Nah itu yang saya maksud. Kami akui bahwa kader kita tidak ada semumpuni di soal popularitasnya memang tidak ada setinggi itu," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati mengingatkan tentang pentingnya etika politik yang harus dikedepankan dalam menyampaikan sikap politik, terlebih menyangkut Pilpres 2024. Dia mengomentari sinyal dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi capres 2024.

"Etika politik sangat penting dan harus dikedepankan. Jangan sampai main serobot," kata Sadarestuwati kepada MNC Portal Indonesia, Senin


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0