Enjang Tedi Bersyukur Tahun Ini Ribuan Guru Honorer di Garut Berstatus PPPK

Sani Ichsan
May 02, 2023

KOSADATA - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 ini boleh dibilang menjadi tahun istimewa bagi dunia pendidikan tanah air. Sebanyak 544.180 guru honorer di Indonesia tengah bersuka cita atas status baru mereka sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Demikian juga yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat dimana terdapat ribuan guru honorer yang pada tahun ini telah diangkat menjadi tenaga PPPK.

"Pertama tentu saya bersyukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah perjuangan ribuan guru honorer di Garut sudah membuahkan hasil baik dengan diangkat menjadi PPPK. Hardiknas tahun ini boleh dibilang menjadi hari raya setelah perjuangan yang dilakukan oleh teman teman guru honorer," ujar Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Enjang Tedi di Bandung, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut Anggota Fraksi PAN Jawa Barat ini pun mengapresiasi seluruh kerja keras semua pihak, mulai dari sekolah, guru, komunitas atau organisasi, lembaga hingga pemerintah daerah yang telah turut mendorong dan mendukung suksesnya pengangkatan guru PPPK tersebut.

"Bagaimana pun ini adalah pencapaian bagi kita semua bahwa kesejahteraan guru di Garut akan semakin baik. Pemerintah pusat melalui Pemda Garut sudah mengalokasikan anggaran untuk menunjang Kesejahteraan guru PPPK ini," katanya.

Terkait masih ada puluhan guru honorer yang masih terkatung-katung lantaran sempat mengalami pembatalan pasca P1, Enjang Tedi pun komitmen untuk terus mengawal nasib para guru tersebut.

"Di Momentum Hardiknas ini saya juga berkomitmen untuk berjuang sekuat tenaga agar PPPK yang batal ini mendapatkan


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0