Gandeng Grab, Unpad Siapkan Tempat Magang Bagi Mahasiswa

Sani Ichsan
Mar 14, 2023

KOSADATA - Universitas Padjadjaran memperkuat kerja sama dengan Grab Indonesia dalam pengimplementasian tridarma perguruan tinggi. Dalam hal ini, keduanya akan menyiapkan tempat magang bagi mahasiswa.

Kerja sama itu tercermin dalam Memorandum of Understanding yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti dan Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (13/3/2023).

“Penandatanganan kerja sama ini akan menguatkan kerja sama Unpad dan Grab hari ini dan seterusnya,” ujar Rina dilansir laman resmi Unpad.

Pihaknya berharap, implementasi kerja sama akan dilakukan untuk berbagai kegiatan. Salah satunya adalah penyediaan tempat magang untuk mahasiswa.

“Mudah-mudahan ketersediaan tempatnya banyak bagi mahasiswa Unpad,” harap Rektor.

Selain itu, Rektor berharap Grab Indonesia dapat ikut mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa. Kerja sama Unpad dengan Grab pun diharapkan dapat meningkatkan torehan prestasi mahasiswa Unpad dalam kompetisi di berbagai bidang.

“Kami ingin mendorong mahasiswa memiliki pengalaman yang seimbang antara akademik dan personalnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, Unpad memiliki sejumlah dosen dengan berbagai keahlian. Dengan demikian, kajian bersama antara Unpad dan Grab dapat dilakukan.

“Mudah-mudahaan realisasi kerja sama bisa mendatangkan benefit untuk Grab sendiri dan untuk Unpad, khususnya mahasiswa Unpad,” imbuhnya.

Sementara itu, Neneng Goenadi mengatakan bahwa Grab Indonesia memiliki misi untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Kerja sama ini pun diharapkan dapat turut memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dikatakan Neneng, pihaknya terbuka untuk berbagai kegiatan kolaborasi, seperti magang, pemberian sponsor, menjadi mentor, dan sebagainya. “Kami dari Grab mengucapkan terima kasih untuk kesempatan yang diberikan kepada kami untuk


1 2
Post a Comment

Comments 0