Hari Ini Daftar Terakhir Bacalag ke KPU, Besok Langsung Verifikasi

Abdillah Balfast
May 14, 2023

KOSADATA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari menyebutkan hari ini merupakan hari terakhir bagi setiap partai politik untuk mendaftar Bacaleg mereka di setiap tingkatan mulai dari DPR, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota.

"Baru kali ini saya mengucapkan selamat pagi, karena biasanya daftar siang dan sore hari. Hadir disini jajaran KPU dan Bawaslu. Pada hari terakhir atau hari ke-14 pendaftaran Bacaleg tingkat DPR, DPRD Provinsi, dan DPD Kabupaten Kota telah kami terima kedatangan PSI," kata Hasyim Asy'ari.

Sebagaimana pihaknya sampaikan ke semua pimpinan partai politik yang sudah mendaftar, bahwa pada saat pendaftaran ini kategori pemeriksaan itu hanya satu, apakah daftar nama bakal calon dan juga persyaratan nya sudah lengkap apa belum.

"Sekiranya nanti kita periksa bersama-sama tim dari PSI dan tim dari KPU ada yang kurang lengkap masih ada waktu sampai jam 23.59 hari ini, demikian juga teman-teman di daerah," tambah Hasyim Asy'ari.

Mulai besok Hasyim mengungkapkan semua pihak akan bersama-sama melakukan penelitian verifikasi administrasi persyaratan. Kategori nya ada dua, apakah dokumen persyaratan nya sudah benar atau sah atau belum.

"Nah nanti apabila hasil penelitian verifikasi ditemukan ada dokumen yang belum benar atau sah, akan ada kesempatan untuk perbaikan di masa perbaikan. Oleh karena itu kerjasama di antara kita antara tim teknis kita harapkan kerja sama yang baik," terangnya.

KPU RI disebut Hasyim akan memberikan kesempatan di depan ada forum untuk konfrensi pers agar pimpinan partai politik dapat menyampaikan ke publik apa-apa saja yang sudah dilakukan terutama dalam


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0