Ketum Golkar dan PKB Jalin Kesepakatan Usai Bertemu di Istora Senayan, Apa Itu?

Abdillah Balfast
Feb 10, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kawasan Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. 

Airlangga mengatakan, dengan mendulang tahun politik 2023 ini, dia sepakat bersama partai PKB untuk berjuang keras melewati hal tersebut. Sebab, tugas sebagai Koalisi Partai semakin berat jelang Pemilu 2024.

"Pertemuan antara dua partai dan tadi kami bersepakat bahwa tugas sebagai koalisi partai yang di dalam pemerintahan ini semakin berat dan semakin perlu dikonsolidasikan karena tentu banyak agenda utama yang harus dilaksanakan," ujar Airlangga di lokasi, Jumat (10/2/2023). 

Airlangga menambahkan, dengan adanya tantangan yang berat tersebut, partai Golkar dan PKB sepakat untuk terus mengawal suasana politik secara aman dan damai. 

"Kita ketahui tantangan belum selesai, tantangan Global, sehingga kita dengan memasuki tahun politik kita PKB dan Golkar sepakat untuk politik dibuat adem terus," katanya. 

Lebih lanjut, Airlangga menuturkan, kebersamaan dan kerjasama tersebut akan terus Ia jaga. Bahkan, Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk merambah kerjasama yang lebih erat, yakni berkoalisi. 

"Terkait kerjasama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas (untuk koalisi) dan kalau Partai Golkar kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB," tuturnya. 

"(Ketua Umum yang tergabung di KIB) menyambut positif pertemuan hari ini, jadi welcome, tangan terbuka, kantor terbuka, pertemuan di restoran yang terbuka, gak ada pintunya," uca[nya. 

Diketahui, Partai Golongan Karya (Golkar)


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0