Himi Persis Tasikmalaya Raya Ajak Perempuan Beretika, Berkarya dan Berdaya

Joeang Elkamali
May 27, 2024

Pimpinan Daerah Himi Persis Tasikmalaya raya saat berfoto bersama Narasumber utama.

Tasikmalaya. KOSADATA- Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (Himi Persis) Tasikmalaya Raya sukses menyelenggarakan agenda Seminar Muslimah pada hari Ahad, 26 Mei 2024 di gedung Aisyah, bypass, Kota Tasikmalaya. Kegiatan bertema "Personal Branding: Membangun Intelektualitas Menuju Perempuan yang Beretika, Berkarya, dan Berdaya" itu diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari Mahasiswi Persis, pelajar puteri Persis, santriwati Persis dan undangan dari tokoh-tokoh penting pemerintahan dan para pimpinan Persis se-Tasikmalaya raya.

Seminar dibuka dengan pertunjukan musik tradisional sunda dari komunitas Karinding Oetara, dengan dilanjutkan sambutan dari berbagai tokoh yang mengapresiasi penuh kepada Himi Persis Tasikmalaya Raya atas upaya merawat intelektualisme di kalangan pergerakan mahasiswi, serta menjaga nilai-nilai etika dan moralitas sebagai seorang perempuan. 

Seminar tersebut diisi oleh narasumber tunggal yakni Sherly Annavita Rahmi, S.Sos, MPish. Seorang influencer, inspiring women, dan dosen muda. Tidak kurang dari 2 jam ia berbagi pengalaman dan wawasan tentang pentingnya personal branding bagi perempuan muslimah di era modern.

Devia Afifah, Ketua Pimpinan Daerah Himi Persis Tasikmalaya Raya, dalam sambutannya menekankan relevansi tema seminar dengan tantangan dan peluang di era modern. 

"Kita dihadapkan pada berbagai dinamika kehidupan yang menuntut kita untuk tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga mampu menampilkan diri dengan cara yang positif dan memengaruhi lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Di kesempatan berbeda, Sulistiani Raharja selaku ketua Pelaksana Seminar Muslimah menuturkan, seminar itu merupakan salah satu momentum sakral bukan hanya bagi Himi Persis Tasikmalaya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0