|

KPK Geledah Gedung DPRD DKI, Diduga Terkait Korupsi Pengadaan Tanah di Pulogebang 2018-2019

Abdillah Balfast
January 18, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Selasa (17/1/2023) kemarin. 

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebut penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur tahun 2018-2019.

"Seperti pada tadi malam (17/1) KPK yang datang ke kantor DPRD DKI Jakarta untuk melakukan penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, tahun 2018-2019," tulis Pras dalam laman Instagram @prasetyoedimarsudi dikutip, Rabu (18/1/2023).

Pras menambahkan KPK sebagai lembaga antirasuah pasti telah memiliki bukti-bukti permulaan sehingga melakukan penggeledahan tadi malam. Dia memastikan proses penganggaran di DPRD DKI dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

"Saya pun memastikan bahwa seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum," ucapnya.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu mengaku siap mendukung kerja yang dilakukan KPK.

"Sebagai warga negara dan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta, saya selalu siap mendukung sepenuhnya kerja-kerja yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi," tuturnya.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News