Mengantongi Dukungan Penuh, Pelajar Persis Kab. Tasikmalaya Siap Dideklarasikan

Joeang Elkamali
Jan 06, 2024

Silaturahmi Persiapan Deklarasi PD. IPP/IPPi kab. Tasikmalaya

Tasikmalaya. KOSADATA- Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis (PP. IPP) dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Putri (PP. IPP Putri) melaksanakan silaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Islam (PERSIS) Kab. Tasikmalaya. Silaturahmi tersebut merupakan respon atas hangatnya persiapan pendirian PD. IPP/IPPi kab.Tasikmalaya.

Diketahui, bahwa 8 bulan terahir, kader pelajar Persis yang ada di kabupaten Tasikmalaya terus melakukan persiapan untuk pendirian PD. IPP/IPPi kab. Tasikmalaya. 

Agenda silaturrahmi tersebut dilaksanakan di kantor PD. Persis kab. Tasikmalaya (Jum'at, 05/01/2024) dengan dihadiri oleh 23 Pelajar dan santri Persis. Selain itu, hadir juga Perwakilan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Persis (PW IPP) Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Pelajar Persis Putri (PW IPP Putri) Jawa Barat, panitia pembentukan PD. IPP Kab. Tasikmalaya, PD. Persis, PD. Pemuda Persis dan PD. Pemudi Persis.

Haikal, ketua panitia menyampaikan bahwa upaya pembentukan PD IPP Kab. Tasikmalaya ini sudah direncanakan dari beberapa tahun yang lalu dengan dinamika yang luar biasa. 

"Kita tahu betul sejarahnya begitu panjang. Dan hari ini, kita berjuang menuntaskannya," Ujarnya. 

Di kesempatan yang sama, Rifqi, ketua umum PP. IPP menyampaikan, bahwa gerakan dakwah Persis harus dikenalkan sejak di pesantren.

"Pelajar Persis, sebagai kader pelanjut dakwah Persis harus mengenal medan dakwah di ranah pelajar. Beberapa tahun yang akan datang, dakwah Quran Sunnah harus dimulai secara serius sejak masa pelajar," Papar Rifqi. 

Zihan, selaku ketua PP. IPPi Persis mengutarakan, pembentukan PD IPPi Persis Kab. Tasikmalaya merupakan program pertama di masa jihadnya.

"Kami sangat mensupport dalam pembentukan PD. IPPi Persis ini. Gerakan dakwah di kalangan pelajar harus tetap digaungkan. Semoga apa


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0